Sabtu, 22 November 2008

Kaki Kapalan?

Pernah dengar nggak kalimat seperti, "Diih, cantik-cantik kok kapalan?". Jika kalimat tersebut ditujukan kepada kita, pastilah kita merasa malu. Padahal sih tidak perlu, sebab kapalan sudah pasti bisa menyerang siapa saja. Tidak peduli seorang pria atau wanita.

Sebenarnya apa Kapalan itu?
Kapalan adalah suatu bagian kecil kulit yang mengeras akibat mendapat tekanan/gesekan terus menerus, biasanya pada bagian tangan atau kaki.

Bahaya Nggak
Meski banyak sekali kasus kulit mengeras ditemukan, tetapi hal ini tidak berbahaya.

Gejalanya Apa?


  • Kulit mengeras

  • Nyeri jika ditekan



Cara Pencegahannya?

  • Pilih sepatu yang longgar tetapi tetap enak dipakai

  • Sesekali istirahatkan tangan sewatu menulis atau memakai alat berat



Tips
  • Gosok bagian yang mengeras dengan batu apung

  • lalu oleskan krim pelembut



Kata-Bunda
Tapi jangan lantas memakai sepatu bolong (sampai jempolnya keliatan) buat sekolah atau ke kantor ya!. :)

2 komentar:

adadi mengatakan...

selain "kapalan", tangan saya juga "pesawatan" he he he, bercanda, kalo kulitnya mengeras, tapi ditekan gak sakit gimana? saya mengalami nie ..

ayadinata.com

bunda mengatakan...

tergantung bagian mana mas adi.
kalau bagian muka, ya berarti anda terserang penyakit muka badak. :) he.. he.. becanda jugak.

btw, kalo nggak sakit ya nggak usah dipikirin mas. :)

Posting Komentar

KataBunda memakai Blue Weed oleh Blog Oh! Blog | dialihkan untuk Blogger oleh Template-Godown | Isian (RSS) dan Komentar (RSS).